Austria – Slovenia, Touring Motor, Jelajah 15 Negara Balkan Dalam 35 Hari

Salam Bikers,

Ini adalah cerita lanjutan dari cerita perjalanan sebelumnya: Germany – Austria. Cerita saya lanjutkan dari Millstatt, Austria. Kami menginap di Hotel Ses Villa, hotel yang terletak persis di pinggir danau. Hotel bergaya Aristocrat dan sangat terkenal karena keluarga Raja Austria sering menginap disana. Makan malamnya enak dan servisnya juga bagus, begitu juga breakfast-nya.

Hari berikutnya, perjalanan Touring Motor “Jelajah 15 Negara Balkan Dalam 35 Hari” kami lanjutkan ke Slovenia. Start perjalanan cuaca sangat mendung dan tidak lama kemudian hujan pun turun, temperatur menunjukan di 7 derajat Celsius, benar-benar dingin. Namun perjalanan tetap kami lanjutkan dan sekitar jam 13.00 akhirnya hujan pun reda.

Di tengah perjalanan Austria – Slovenia kami mampir di Danau Bled sambil menikmati makan siang. Ada yang menarik di Danau Bled dan sangat terkenal yakni Gereja yang terletak disebuah pulau kecil ditengah danau (pulau ini satu-satunya pulau di Slovenia, karena Slovenia tidak memiliki laut). Menurut cerita, pemuda Slovenia jika menikah disini harus mengangkat pasangannya melalui 99 anak tangga dari pinggiran danau sampai ke gereja. Berikut fotonya:

Setelah istirahat dan makan siang di Danau Bled, kami melanjutkan perjalanan menuju Lubjljana, ibu kota Slovenia. Tepat jam 15.00 akhirnya kami sampai dengan selamat di Lubjljana, lantas kami istirahat. Tidak menarik rasanya jika kami hanya berdiam saja, akhirnya jam 18.00 kami berjalan kaki menuju Old City. Lokasi turis yang terkenal adalah Triple Bridge (Foto: Gereja berwarna Pink). Kemudian kami berjalan menuju jembatan dengan patung Naga sebagai simbol kota Lubljana. Selanjutnya cerita kami akhiri dengan berbelanja.

Itulah cerita perjalanan kami di Slovenia, setelah ini perjalanan akan kami lanjutkan menuju Croatia. Terimakasih telah mengikuti cerita kami, silahkan tinggalkan komentar Anda dan nantikan cerita kami selanjutnya.