Canakkale – Emet, Touring Motor, Jelajah 15 Negara Balkan Dalam 35 Hari

Salam Bikers,

Perjalanan Touring Motor Jelajah 15 Negara Balkan dalam 35 Hari kami lanjutkan, saat ini kami masih ada di Yunani, tepatnya di Canakkale. Rute selanjutnya kami lanjutkan ke Foca, Akyaka, Pamukkale dan Emet. Berikut ceritanya.

EMET

Canakkale – Foca

Ini hari ke 16. Kami meinggalkan Cannakkale menuju Troya Park, kompleks reruntuhan kota Troya, masih ada bekas-bekas stadium dan tembok benteng, disana juga ada patung kuda Troya. Troya adalah tempat terjadinya Perang Troya dengan kisah Helen of Troy yang sangat terkenal.

Di Turki ada sekitar 10 Unesco world heritage sites dan kami akan mengunjungi 4 diantaranya yaitu Istanbul, Pamukkale, Ephesus dan Troya. Dari Troya kami singgah di Assos, kompleks reruntuhan kota Romawi kuno Pergammon. Kemudian kami menuju kota pantai kecil Foca yang indah untuk bermalam disebuah boutique hotel Bulbul Yuvasi dimana kami disambut oleh pemiliknya yang sangat ramah.

Foca – Akyaka

Memasuki hari ke 17. Pagi hari kami menikmati makan pagi istimewa yang disiapkan sendiri oleh pemilik hotel. Setelah itu kami mengunjungi Ephesus, situs reruntuhan kota kuno Roma yang terbesar yang teletak dekat kota Izmir, kota ketiga terbesar di Turki. Setelah itu kami menuju je Akyaka, kota pantai lain yang juga indah pemandangannya.

Akyaka

Hari ke 18 kami beristirahat di Akyaka dan karena disitu juga ada sungai yang jernih kami ikut boat cruise dibelakang hotel kami.

Akyaka – Pamukkale

Hari ke 19. Dari Akyaka kami menuju ke Pamukkale melewati jalan pegunungan. Di Pamukkale terdapat teras dari travertine yaitu semcam batu kapur yang berukuran panjang 2,7 km dan lebar 600 m, dengan  air mengalir diatasnya. Di puncak teras itu terdapat reruntuhan kota Hierapolis.

Pamukkale – Emet

Hari ke 20 ini hari terakhir kami di Yunani. Kami menuju ke Emet melalui jalan yang berbelok-belok, tetapi jarak tidak begitu jauh. Di hotel dimana kami menginap ada kolam renang indoor dengan air dari sumber air panas alam yang bisa dinikmati oleh semua tamu hotel.

Itulah cerita perjalanan kami di Yunani, nantikan cerita selanjutnya untuk perjalanan menuju Istanbul, Turki. Terimakasih telahh mengikuti cerita kami, silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.