Siapkan dana US$50.000 untuk Paket Motor Tour Antartica

Selama berwisata di luar negeri menggunakan sepeda motor, pasangan suami istri asal Jakarta, Alexander Lunardi dan Ida Purwaningsih memang tidak membawa sepeda motor miliknya.

Rombongan Motor Tour Antartica
Rombongan Motor Tour Antartica

Mereka terbang menggunakan pesawat dan setelah sampai di kota tujuan mereka menyewa motor untuk ridingnya.
Kira-kira berapa biaya yang harus dikeluarkan Lunardi beserta sang istri untuk Paket Motor tour ke Antartica? dengan Sepeda Motor BMW R1150 GS Adventure?

Bapak Lunardi mengatakan sekaligus mengklarifikasi liputan detik.com pada artikel : Lunardi Rogoh Kocek US$ 50.000/Bulan untuk Sewa Motor, jadi harga paket motor tour to antartic yang terdiri dari sewa motor, sewa hotel, tiket kapal besar + kapal kecil untuk angkut motor, dan biaya makan disana itu sebesar US$ 50.000 selama 1 bulan. Biaya itu dikeluarkan belum termasuk tiket pesawat.

Motor BMW yang disewanya itu sudah tinggal pakai saja. Untuk masalah BBM serta perta peralatan lainnya sudah ditanggung oleh penyewa.

“Kita tinggal riding saja. Koper-koper kita disimpan di mobil pihak penyewaan yang mengikuti kita dan rombongan kemanapun pergi,” paparnya.

Lanjut Lunardi, biaya yang dikeluarkannya bener-benar bersih dari koceknya sendiri dan tanpa adanya bantuan dari sponsor. Meski sempat menggunakan nama IMI (Ikatan Motor Indonesia) dan logo BMW di bendera di setiap negara yang disinggahi, tapi sama sekali tidak ada bantuan biaya.

“Kami memang tidak memiliki target dan dibantu sponsor. Kalau ditarget takutnya kami tidak bisa melaksanakannya dengan baik, jadi lebih baik sendiri saja,” ungkapnya.

“Lagian kan misi kita ingin jalan-jalan naik motor, lain ceritanya dengan yang tidurnya di tenda-tenda, karena fisik kita berdua juga sudah tua. Istri saya 66 tahun saya 65 tahun,” bebernya.

Lunardi juga menjelaskan kenapa motor BMW R1150 GS Adventure yang dipilih untuk menemaninya sepanjang perjalanan. Menurutnya motor BMW ini merupakan motor yang benar-benar cocok di segala medan.

“Ini motor memang paling ngerti. Jalanan rusak bisa dilewati dan berbagai jalan lainnya juga bisa dilewati dengan mudah,” tutupnya.

sumber: http://oto.detik.com/read/2013/03/01/124829/2183151/1210/lunardi-rogoh-kocek-us–50000

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

© 2019 Bintang Bikers - All Right Reserved